Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Taput Musnahkan 568 Knalpot Blong

Polres Taput musnahkan 568 knalpot blong hasil sitaan. Pemusnahanan dilakukan dalam rangkaian kegiatan upacara HUT Lalu Lintas ke-68 di Terminal Tarutung, Senin (25/9/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Polres Tapanuli Utara (Taput) menggelar deklarasi tertib berlalu lintas, untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya mengikuti aturan Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Senin (25/9/2023).

Pada upacara yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT lalu lintas ke 68, Wakapolres Taput Kompol Joni Sitompul, SH  bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Wakapolres mengatakan kegiatan ini merupakan HUT Polisi Lalu Lintas yang ke 68 yang dirayakan secara serentak di Indonesia.

Berkaitan dengan itu, thema yang diambil adalah Deklarasi Tertib Berlalulintas, Menjelang Pemilu Damai Tahun 2024. Tertib berlalu lintas salah satu bagian yang sangat di harapkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. 

"Apalagi nantinya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 salah satu pendorong kegiatan berupa akomodasi adalah transportasi," ujar Wakapolres.

Ketika transportasi tidak tertib mengikuti aturan lalu lintas, proses tahapan pemilu bisa terganggu dan kepentingan orang lain pun menjadi terkendala.

"Hal inilah yang kita Deklarasi agar masyarakat ikut brrperan melalui Tertib Berlalulintas, Menjelang Pemilu Damai Tahun 2024," sebut Wakapolres.

Selain upacara, kegiatan yang digelar di Terminal Tarutung ini juga diisi dengan pemusnahan 568 knalpot blong hasil sitaan selama berlangsung Operasi Zebra Toba di Polres Taput.

Selanjutnya atraksi polisi cilik binaan Polres Taput di peragakan, pemberian nasi tumpeng terhadap anggota Polantas tertua dan termuda serta hadiah hiburan berupa door prize bagi  peserta yang hadir. *(darwin nainggolan)