Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Serahkan Gaji PPPK Tenaga Guru Formasi 2022

Bupati Nikson menyerahkan gaji PPPK secara simbolis kepada guru di Sopo Partungkoan, Senin (25/9/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, menyerahkan secara simbolis Gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru Pemkab Tapanuli Utara Formasi 2022

Pada kegiatan yang berlangsung, Senin (25/9/2023) di Sopo Partungkoan Tarutung itu, turut hadir Pimpinan PT. Bank Sumut cabang Tarutung Bambang R. Andhita.

Dalam kesempatan tersebut Bupati  Nikson Nababan mengatakan bahwa anggaran untuk gaji PPPK adalah dari APBD, anggaran perjalanan luar negeri kepala daerah yang dihapus demi untuk menambah anggaran gaji PPPK termasuk anggaran perjalanan dalam dan luar kota juga anggaran belanja rumah dinas  

"Semua demi mewujudkan visi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM berkualitas, dibutuhkan tenaga guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Tapanuli Utara” ujar Bupati mengawali.

Karena itu  Bupati Nikson meminta agar para PPPK bekerja dengan baik, tekun dan tulus.  Jangan pernah berhenti belajar dan mengasah otak.

"Saya berharap saudara juga bisa belajar lebih kreatif lagi dalam mengajar, agar anak didik saudara merasakan bahwa belajar itu adalah hal yang menyenangkan. Dan Pelajaran mendidik dengan kreatif itu bisa didapat dari mana saja salah satunya dari internet,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan sebelumnya, Kadis Pendidikan Pemkab Taput Bontor Hutasoit dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 828 orang yang telah diangkat menjadi PPPK Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022.

Para  PPPK tersebut menerima gaji pokok perbulan sebesar Rp. 2.966.500 ditambah dengan tunjangan sesuai peraturan yang berlaku.

"Adapun gaji yang disalurkan pada hari ini yaitu gaji pada bulan Agustus dan September 2023 yang dilakukan secara non tunai melalui rekening Bank Sumut masing-masing peserta,” ungkap  Bontor Hutasoit.

Salah satu peserta perwakilan PPPK tersebut Johannes Simbolon menyampaikan ucapan terima kasih.

"Semoga lewat berkat hari ini kami semakin semangat dan termotivasi untuk tetap berkarya mendidik anak-anak generasi bangsa ini dan turut mewujudkan visi Pemkab Taput menjadikan Taput sebagai lumbung SDM yang berkualitas.   Kami juga doakan Bapak selalu diberikan Kesehatan dan kesuksesan dalam pekerjaan dan cita-cita Bapak ke depannya” ucapnya.*(darwin nainggolan)