Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Buka lomba Cerdas Cermat Tingkat SD se-Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023

Bupati Nikson Nababan menyalami siswa SD peserta Lomba Cerdas-cermat se-Kabupaten Taput yang digelar Selasa (26/9/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, membuka Lomba Cerdas Cermat tingkat SD se-Kabupaten Taput tTahun 2023, di Gedung Aula SMA HKBP 2 Tarutung,  Selasa (26/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Nikson meyampaikan bahwa tidak ada warisan yang lebih baik dan yang lebih mulia yang akan diberikan kepada bangsa ini kecuali generasi yang siap memajukan, mengembangkan dan membangun bangsa. 

Dan itu ada pada diri anak-anak yang sekarang ini sedang mengikuti Cerdas Cermat.

 “Anak-anak kami peserta ini adalah murid terbaik di kecamatan masing-masing. Dan kegiatan ini merupakan kesempatan bagi kalian mengembangkan kepribadian yang maju dan unggul serta menjadi yang terbaik dibidangnya,” ujar Bupati Nikson.

Selanjutnya Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa pelaksanaan Cerdas tahun ini diikuti 90 peserta didik terbaik, perwakilan dari tingkat SD di seluruh ecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara. 

Pelaksanaan Cerdas Cermat ini juga diharapkan menjadi wahana strategis untuk membentuk generasi – generasi penerus yang selalu berusaha mengembangkan daya nalar, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis.

Sehingga pada saatnya nanti peserta didik  akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, kompetitif, dan mandiri, serta tradisi untuk menunjukkan prestasi terbaik.

“Cerdas Cermat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya akselerasi kebangkitan bangsa dalam menyiapkan generasi emas yang cerdas dan kompetitif. Saya yakin dan percaya dalam penyelenggaran Cerdas Cermat hari ini dapat terpilih yang terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Tapanuli Utara,” sebutnya.

Di kesempatan sebelumnya, Kadis Pendidikan Taput, Bontor Hutasoit, menjelaskan, Cerdas Cermat Tingkat SD ini akan menyaring juara I, II III dan juara harapan I, II III. 

Sementara untuk hadiah, juara I, akan diberikan uang pembinaan senilai Rp7.000.000, juara II, akan diberikan uang pembinaan senilai Rp6.000.000,  juara III, akan diberikan uang pembinaan senilai Rp5.000.000.

Sedangkan juara harapann I, akan diberikan uang pembinaan senilai Rp4.000.000 , juara harapan II akan diberikan uang pembinaan senilai Rp3.000.000, dan juara harapan III akan diberikan uang pembinaan senilai Rp2.000.000.

Berdasarkan hasil penilaian tim juri, SD Santa Lusia Siborongborong berasil keluar sebagai juara I dengan nilai 1800, juara II SD N 173132 Sipoholon dengan nilai 1250, dan juara III SD N 175765 P. Saiandomang Garoga dengan nilai 1200.

Sementara untuk juara harapan I SD N 178492 Pagarbatu Sipoholon dengan nilai 850, juara harapan II SD N 173270 Siborongborong dengan nilai 700, dan  juara harapan III SD N 176335 Silangkitang Pahae Jae dengan nilai 200. *(darwin nainggolan)