Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

IM3 Gandeng Seniman Lintas Genre Indonesia Hadirkan Karya Penuh Makna

IM3 hadirkan kolaborasi terbaru melalui Collabonation X dengan menggandeng seniman lintas genre Indonesia

SuaraTani.com - Jakarta| IM3 menggandeng para seniman lintas genre Indonesia untuk menghadirkan karya penuh makna lewat Collabonation X.

Collabonation X ini akan hadir dalam 2 episode dengan menghadirkan karya kolaborasi dari beragam kolaborator lintas seni yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga memberikan pengalaman lebih eksperimental untuk kolaborator maupun audiens.  

Collabonation X episode perdana ini akan ditayangkan pada screening eksklusif di Mitra Hadiprana Boutique Mall, Jakarta. 

Pada Collabonation X, IM3 melibatkan Lomba Sihir, SambaSunda, Majelis Lidah Berduri sebagai perwakilan musisi, Teater Garasi dari seni peran, serta Hebrew Fransa atau dikenal sebagai Mas Bruh yang mewakili dari visual artist. 

SVP-Head of Brand Management & Strategy IM3, Fahroni Arifin, mengatakan Collabonation X hadir sebagai inovasi yang membuka ruang kolaborasi bagi para pelaku seni dan industri kreatif. 

Kolaborasi perdana yang dihadirkan Collabonation X penuh dengan eksperimen berbagai hal baru yang dilakukan oleh pelaku seni lintas disiplin dan musisi lintas genre, sehingga menghasilkan karya yang belum pernah ada sebelumnya.

"Dengan semangat Empowering Indonesian Youth, kami yakin Collabonation X dapat menginspirasi generasi muda untuk semakin membuka perspektifnya dalam berkolaborasi untuk bisa menghasilkan lebih banyak karya lainnya yang tidak terduga," kata Fahroni, dalam siaran tertulis yang diterima Sabtu (18/6/2023). 

Kolaborasi yang bertujuan menghasilkan karya audio visual ini menjadi elemen penting dalam pembuatan suatu karya musik. 

Selain menjadi bentuk ekspresi dari lagu tersebut, visual juga dapat digunakan sebagai komunikasi untuk menyampaikan pesan yang tertuang di dalamnya. 

Baskara Putra, salah satu personil Lomba Sihir yang turut dalam karya eksperimental ini, menjelaskan elemen visual, baik dari album art maupun video clip menjadi bagian yang sangat signifikan dari sebuah karya musik.

"Karena visual yang kuat pasti mampu mengamplifikasikan lagunya. Inilah yang menjadikan proses kolaborasi di Collabonation X menjadi sebuah eksperimen yang sangat seru bagi kami para pelaku seni," ujarnya

Komposer dan Pendiri SambaSunda, Ismet Ruchimat, menuturkan kolaborasi ini merupakan sebuah silaturahmi budaya, di mana ruang kreatif saat ini harus dipenuhi dengan cara berpikir kebersamaan. 

"Semangat ini menjadi landasan dari Collabonation X untuk menghasilkan karya yang menitikberatkan pada sesuatu yang berbeda dari biasanya. Harapannya melalui kolaborasi eksperimental ini dapat membawa fase industri musik dalam babak baru," ungkapnya

Collabonation X juga menunjukkan bahwa musik tradisional dapat dipadukan dengan musik modern seperti yang dihadirkan pada kolaborasi ini melalui musik alternatif pop, sekaligus memperlihatkan masih banyak anak muda yang turut berpartisipasi dalam melestarikan musik tradisional.

Selain ditayangkan perdana pada screening eksklusif, 2 episode karya audio visual dari Collabonation X ini juga dapat dinikmati secara online di YouTube IM3. Ikuti setiap update terbaru mengenai Collabonation X dan IM3 di akun Instagram @indosatim3!. *(ika)