Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mangupar Manullang Apresiasi Nikson Nababan Selenggarakan Kejuaraan Karate Antar Dojo se Tapanuli Raya

Mangupar Manullang saat menyerahkan hadiah bagi pemenang kategori Kata perorangan, Sabtu (7/5/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Sesepuh karate Tapanuli Raya yang hadir sejak pembukaan menilai, kejuaraan antar Dojo ini cukup berkualitas, baik'dari perwasitan maupun sistem pengaturan pertandingan dan penilaian yang menggunakan komputerisasi dan aplikasi Ranji. 

Ia juga merasa salut kepada seluruh tim dan atlit yang disiplin serta tidak banyak protes dan penonton juga sportif. 

'Saya mengapresiasi Bupati Tapanuli Utara (Taput) Bapak  Nikson Nababan yang terpanggil menyelenggarakan event ini," ujar Mangupar saat ditemui awak media di lokasi pertandingan, Sabtu (6/5/2023).

Mangupar Manullang juga  menyampaikan, sejak kepemimpinan RE Nainggolan, baru pada kepemimpinan Nikson Nababan inilah kali kedua kejuaraan besar seperti ini terlaksana.

Mangupar menambahkan, event ini  merupakan indikator kemajuan yang luar biasa dalam penyelenggaraan kejuaraan karate di Sumatera Utara (Sumut), terutama di kawasan Tapanuli Raya. 

"Penonton juga sportif. Mudah mudahan perkaratean di Tapanuli Raya semakin bangkit," sebutnya.

Mangupar Manullang, sebagai tokoh gerakan reformasi tahun 1998 di Taput mengakui, Nikson Nababan banyak melakukan terobosan dalam pembangunan di Tapanuli Utara. 

Nikson Nababan disebutkan Mangupar  telah membangun infrastruktur hampir ke seluruh pedesaan dan sektor pertanian.

Sekarang di bidang olahraga karate yang menyertakan berbagai kelompok umur. Nikson  pantas didukung untuk rencana selanjutnya setelah menyelesaikan tugas pelayanan di Tapanuli Utara. 

Terutama peranan yang dapat berkontribusi untuk Tapanuli Raya. Secara pribadi saya mendukung pak  Nikson dalam rencana beliau  terutama menyongsong Pemilu 2024," sebut tokoh yang tinggal di Humbang Hasundutan itu. 

Pada kesempatan itu, Mangupar Manullang didaulat untuk menyerahkan medali kepada juara  untuk kategori Kata perorangan putra.

 Seribuan penonton antusias menyaksikan Kejuaraan Karate antar Dojo se Tapanuli Raya pada hari kedua di  gedung Serbaguna Tarutung, Sabtu (6/5/2023).

Sampai berita ini diturunkan pertandingan masih berjalan dengan kategori kumite putra putri dari berbagai kelas. *(darwin nainggolan)