Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemerintah Utamakan Penjualan MINYAKITA ke Pasar Rakyat

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau harga dan stok barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Tambahrejo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/2/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Surabaya| Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, mengatakan, harga barang kebutuhan pokok (bapok), khususnya di Surabaya, terpantau stabil dan pasokannya cukup.

Pemerintah terus berupaya agar masyarakat dapat memperoleh bapok, termasuk minyak  goreng dan beras, dengan harga yang terjangkau dan pasokan yang memadai.

“Kami meninjau Pasar Tambahrejo hari ini. Dari peninjauan kali ini, kami dapati  harga-harga bapok  stabil dan pasokan tersedia,” kata Mendag Zulkifli Hasan saat meninjau Pasar Tambahrejo  di  Kecamatan  Simokerto, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/2/2023)..

Di Pasar Tambahrejo, turut digelar operasi pasar beras Bulog oleh Pemerintah Kota Surabaya. Dalam operasi pasar tersebut, masyarakat dapat membeli beras dari Bulog langsung dengan harga Rp8.600/kg.

Mendag kembali menyampaikan, pemerintah saat ini mengutamakan  penjualan  MINYAKITA  ke pasar  rakyat.  

Tujuannya, agar masyarakat menengah ke bawah dapat memperoleh MINYAKITA dengan harga terjangkau.

“Jadi sekarang akan diutamakan ke pasar,” kata Mendag.

Untuk menghadapi bulan Puasa dan Lebaran 2023, koordinasi antarlembaga dan pemerintah daerah  akan kembali dilakukan seperti saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).  

Mendag Zulkifli Hasan menambahkan, pemantauan harga dan ketersediaan pasokan harus diintensifkan baik oleh pemerintah pusat, lembaga, maupun pemerintah daerah. 

Untuk mengendalikan inflasi, Kemendag akan terus menggandeng pemerintah daerah untuk  mengoptimalisasi gerai maritim dan sistem resi gudang. *(jasmin)