Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kemendag Harapkan 7 Jenama Modest Fashion Indonesia yang Tampil di NYFW semakin Mendunia

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi berfoto bersama usai menyaksikan fashion show yang dilakukan 7 jenama modest fashion Indonesia yang Tampil di NYFW, Senin (13/2/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – New York| Kementerian Perdagangan bersama 7 jenama modest fashion Indonesia sukses menggelar peragaan busana (fashion show) Indonesia Now-New York Fashion Week (NYFW) di New York, Amerika Serikat, Senin (13/2/2023).

Ketujuh jenama tersebut, yaitu Buttonscarves, KAMI., Am by Anggiasari, Ayu Dyah Andari X  BT Batik  Trusmi, Zeta Prive, Lenny Hartono, dan Nada Puspita.  

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari ajang Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) tahun 2022 yang   digagas Kementerian Perdagangan.

"Hari ini kita telah menyaksikan 7 jenama modest fashion Indonesia hadir di ajang NYFW. Melalui   kegiatan ini, modest fashion Indonesia diharapkan lebih dikenal lagi di kancah internasional," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi.

Didi menjelaskan, Amerika Serikat  merupakan pasar yang penting bagi produk fesyen Indonesia karena  jumlah penduduknya yang mencapai 331 juta jiwa dan merupakan importir pakaian terbesar  di  dunia. 

“Kehadiran 7 jenama modest fashion Indonesia pada peragaan busana di NYFW diharapkan menjadi  momentum untuk memperkenalkan fesyen Indonesia ke masyarakat penggiat fesyen di Amerika Serikat,” ujarnya.

Peragaan busana Indonesia Now disaksikan langsung lebih dari 500  undangan yang  terdiri  atas pimpinan kementerian/lembaga, Duta Besar RI untuk USA, dan Konjen RI di New York, penulis blog (blogger), pemengaruh (influencer),  key opinion  leader (KOL), buyer, dan media  internasional. 

“Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington, Konsulat Jenderal  RI  di New York, dan Perwakilan Perdagangan RI di Amerika Serikat, mendukung penuh misi memperkenalkan produk modest fashion Indonesia ke Amerika Serikat,” tambah Didi.

Saat ini, lanjut Didi, industri modest  fashion Indonesia berkembang sangat  pesat.  Pertumbuhan yang  pesat ini tidak terlepas karena supply chain ecosystem yang semakin baik, desain yang unik dan  berkualitas baik, pasar domestik yang besar, serta niaga elektronik (e-commerce) yang semakin berkembang.    

"Pemerintah percaya diri akan produk fesyen domestik. Produk fesyen Indonesia memiliki kualitas dan  desain yang baik, harga bersaing, serta komitmen dan nilai (attitude) bisnis dari merk Indonesia. Untuk itu, kami mengajak buyer atau pelaku usaha di USA untuk bekerja sama dengan merk Indonesia," ujar Didi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto menyampaikan dukungannya terhadap pagelaran  busana 7 jenama modest fashionIndonesia di NYFW. 

“Kami berharap, tampilnya desainer Indonesia di NYFW dapat menjadikan jenama Indonesia mendunia  dan tidak kalah dengan jenama terkenal  lainnya. Pemerintah tentunya terus mendukung agar produk  Indonesia dapat mendunia,” imbuh Suhanto. *(jasmin)