Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

The Clinic Hadirkan Klar Aligner, Rapikan Gigi Tanpa Behel

Dokter Gigi The Clinic Beautylosophy Medan, drg. Suwita didampingi Silvia Andira dari Klar Aligner, saat menjelaskan perawatan gigi seperti apa yang bisa memanfaatkan teknologi Klar Aligner.suaratani.com-ika

SuaraTani.com – Medan| Merapikan gigi dengan kawat gigi atau behel, masih menjadi pilihan utama bagi yang ingin merapikan kondisi gigi yang berantakan. 

Tetapi,  ternyata tidak semua orang nyaman menggunakan behel, karena terkadang mengganggu penampilan, atau bahkan terasa sakit. 

Berkat kemajuan teknologi, sekarang pasien bisa merapikan gigi tanpa harus mengenakan behel. 

Teknologi yang dikenal dengan sebutan Klar, menjadi solusi terbaik, karena  telah menggabungkan software dan aplikasi dengan keahlian kedokteran gigi spesialis dalam bentuk aligner berteknologi modern yang nyaman dipakai serta bisa merapikan gigi.

Di Medan, layanan Klar seperti ini tersedia di The Clinic Beautylosophy yang berada di Jalan Sekip Medan. 

Klinik kecantikan ini, merupakan klinik pertama yang menjadi Partner Klar di Medan dan segera dilaunching Februari mendatang.

Dokter Gigi The Clinic Beautylosophy Medan, drg. Suwita, mengatakan, Klar Aligner sudah ada beberapa tahun yang lalu. Namun, satu tahun belakangan, perawatan gigi ini mulai "booming" di Medan.

Banyak pasien yang datang merapikan gigi  berantakan dengan menggunakan behel, namun mereka ingin yang transparan. 

“Klar bisa menjadi pilihan perawatan yang benar-benar aman dengan bahan yang bening," kata Suwita saat perkenalan teknologii Klar, Senin (30/1/2023).

Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti ini mengatakan, permasalahan gigi yang bisa diatasi dengan menggunakan Klar Aligner diantaranya seperti masalah pada posisi rahang atas atau bawah yang tidak sejajar dengan gigi atas atau bawah. 

Kemudian, letak gigi yang berasalah, kawat gigi bisa mengoreksi letak beberapa gigi sekaligus, memiliki jajaran gigi yang tidak rata atau terlalu berdesakan dan adanya celah antara gigi.

"Normalnya itu biasa gigi bawah lebih mundur sedikit dibanding gigi atas. Jadi dengan Klar Aligner, kasus ringan ataupun berat bisa di atasi," terangnya.

Untuk lama perawatan, lanjutnya, akan tergantung pada setiap kasus dan sesuai konsultasi dengan dokter gigi. 

Namun, biasanya hasil bisa terlihat mulai dari 7 hari setelah waktu treatment ataupun 6 bulan bahkan hingga 1 tahun.

"Ini lebih minimalis dan rasa pergeseran terjadi malam hari. Tidak sakit dipakai, dapat dilepas dan memiliki lekuk sesuai gusi sehingga nyaman dipakai," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Silvia Andira dari Klar Aligner menambahkan, Klar Aligner dapat dilepas sehingga pasien tidak akan mengalami kesulitan saat menyikat atau membersihkan gigi selama masa perawatan. 

Warnanya yang transparan atau bening tidak mengganggu penampilan.

"Produk ini dapat dilepas dengan mudah sehingga pasien bisa bebas makan dan bebas membersihkan. Tetapi disarankan, untuk mendapatkan hasil maksimal, Klar harus dipakai 22 jam dalam sehari," terangnya.

Sampai saat ini kata Silvia, tidak ada pasien yang mengeluhkan perawatan dengan Klar. Justru, untuk kesehatan gigi jauh lebih terjaga dan lebih steril dibanding memakai behel karena bahannya bisa dibersihkan. 

"Klar merupapakan produk buatan lokal di Yogyakarta dan kantor di Jakarta. Sampai saat ini sudah ada 80 klinik dental di Indonesia, dan mulai Februari mendatang masyarakat Medan sudah bisa melakukan perwatan Klar Aligner," tutupnya. *(ika)