Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput bersama Eporus HKBP Hadiri Jubileum 150 Tahun HKBP Resort Simangumban

Bupati Taput Nikson Nababan saat menyampaikan arahan pada pesta jubeleum 150 tahun HKBP Simangumban, Minggu (29/1/2023).suaratani.com-ist

Suaratani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara, (Taput), Nikson Nababan, bersama Eporus HKBP Pdt Robinson Butarbutar, menghadiri perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP Simangumban  Minggu (29/1/2023).

Dalam arahannya, Bupati Nikson Nababan, berharap, Jubileum 150 tahun HKBP Simangumban dapat menjadi momentum dan tonggak bagi seluruh jemaat HKBP Simangumban untuk lebih dapat memberikan pelayanan serta mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Kita harus tetap bersyukur kepada Tuhan,atas kehadiran para misionaris yang datang menyampaikan injil ke tapanuli utara yang kita cintai ini, yang telah memberikan kemajuan serta dampak yang positif dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Bupati Nikson menilai, usia HKBP Simangumban yang sudah berusi 150 tahun sangat luar biasa. Untuk itu ia mengapresiasi kebersamaan seluruh jemaat HKBP Simangumban.

Selain itu, ia juga meminta dukungan, doa dan kerja sama dari jemaat HKBP Simangumban agar Kabupaten Tapanuli Utara semakin maju baik di bidang pembangunannya infrastruktur, hasil bumi  pertanian, peternakan, perikanan, pendidikan, pariwisat.

“Dan juga bidang-bidang lainnya guna mewujudkan  masyarakat yang sejahtera dan menciptakan Generasi muda  yang sehat, cerdas, agar bisa membangun daerah kita ini kedepannya,” ujarnya mengakhiri.

Dalam kesempatan itu Ompui Ephorus HKBP, Pdt. Robinson Butarbutar, menyampaikan salam hormat kepada Bupati Tapanuli Utara

“Khusus kepada Bupati Nikson Nababan yang kami cintai, kami sangat bangga baru kali ini saya jumpai Bupati yang dekat dengan masyarakatnya, terima kasih atas kehadirannya di Pesta Jubelium 150 Tahun HKBP Simangumban. Selamat merayakan pesta ulang tahun dengan penuh sukacita dan rasa syukur,” ujar Eporus.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara juga memberikan sumbangan untuk pembangunan  Gereja HKBP Resort Simangumban  sebesar Rp20 juta.

Selain itu, juga diberikan bantuan buku tulis untuk anak pelajar dan pemberian susu untuk para lansia.

Turut mendampingi Bupati Nikson, Kepala Dinas PUTR Dalan Simanjuntak, Kepala Dinas Perkim Budiman Gultom,Kepala Dinas Pendidikan Bontor Hutasoit.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Dintar Hutabalian, Sekwan Irwan Hutabarat, Kabag Kesra Deni Simamora, Kabag Prokopim David Nainggolan dan Camat Simangumban Albert Tampubolon *( darwin nainggolan)