Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

2023, Dana CSR PT SOLDifokuskan untuk Pembangunan Taput Terutama Sektor Pertanian

Sekretaris Daerah (Sekda) Taput, Indra Simaremare memimpin pertemuan dan diskusi tentang rencana kerja program CSR SOL tahun 2023. suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com - Taput| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanui Utara (Taput) yang diwakili  Sekretaris Daerah (Sekda) Taput, Indra Simaremare memimpin pertemuan dan diskusi tentang rencana kerja program CSR SOL tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakakn di Bhineka Café & Resto Sipoholon, Selasa (13/12/2022), turut dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Marihot Simanjuntak, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Taput, Tutur Simanjuntak dan Pimpinan OPD terkait.

Hadir juga Camat Pahae Jae, Redianto Sinaga, Camat Pahae Julu dan management PT SOL yang diwakili bidang CSR & ER SOL, Fella Situmorang serta Humas PT SOL Hindustan Sitompul .

Pertemuan dan diskusi tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi antara Pemkab Taput dengan pihak SOL dalam hal melaksanakan program pembangunan di Taput khususnya di wilayah terdampak Pahae Jae dan Pahae Julu.

Diharapkan tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan program yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Taput maupun dana CSR SOL. 

Selanjutnya Rencana Kerja Program CSR SOL Tahun 2023 akan difokuskan untuk sektor pertanian atau peningkatan mata pencaharian, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, budaya, seni dan keagamaan. 

Para pimpinan perangkat daerah terkait telah menyampaikan usulan kegiatan agar dapat direalisasikan dari Dana CSR SOL Tahun 2023

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Taput Indra Simaremare menyampaikan pesan dan harapan Bupati Taput, Nikson Nababan bahwa Program CSR SOL Tahun 2023 dapat bermanfaat untuk mewujudkan Kabupaten Taput sebagai lumbung pangan dan lumbung SDM yang berkualitas.

“Pemkab Taput sangat mengapresiasi SOL atas apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat Tapanuli Utara," jelas Indra.

Untuk itu, kata Sekda Indra, kepedulian dan sinersigitas yang selama ini telah diberikan SOL dalam mendukung dan mempercepat keberhasilan pembangunan Taput, hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. *(darwin nainggolan)