Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Munaslub Tetapkan Herman Susilo Ketua Umum Perguruan Karate Kala Hitam

Ketua Majelis Sabuk Hitam, Shihan Kaspian menyerahkan petaka kepada Ketua Umum terpilih, Shihan Herman Susilo usai Musnalub yang digelar di Food Court Pondok Mansyur, Medan, Minggu (8/8/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com - Medan| Berdasarkan perhitungan suara terbanyak (voting), Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) menetapkan Herman Susilo SH sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Perguruan Karate Kala Hitam periode 2021-2026.

“Herman Susilo, SH unggul 20 suara dari kandidat Riza Iskandar yang hanya memenangkan lima suara,” kata Pemimpin Voting Pemilihan Suara, Effendi Mercu menjawab wartawan, Minggu (8/8/2021) di Food Court Pondok Mansyur, Jalan Dokter Mansyur Medan.

Menurut Effendi, pemilihan suara yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat itu dilakukan oleh para Karateka Sabuk Hitam yang mewakili Dojo Namo Rambe, Helvetia Zipur, Marelan, Perbaungan, Pondok Mansyur, Pesantren Padang Hijau, Setia Luhur, Martubung, Asam Kumbang, Sei Asahan/Kamto, Dojo De’ Tonga dan lainnya. 

Munaslub yang dibuka oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam, Kaspian alias Bro turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili Josua Sinurat, para senior Karate Kala Hitam antara lain: Datang Ginting, Ferry, Drs M Nurhadi, MM (pimpinan SMA Al Wasliyah 30 Sukoharjo Martubung di mana dojo khusus Perguruan Al Wasliyah).                                   

Ketua Panitia Penyelenggara Munaslub, Arie T Winta Karna didampingi Sekretaris Panitia Rudi Hartono dalam pidatonya antara lain mengatakan, sudah seharusnya Munaslub ini diadakan mengingat jangka waktu kepengurusan di Perguruan Karate Kala Hitam ini telah melewati batas kewajaran dan sangat melanggar ketentuan perundangan yang berlaku.

Dan dengan terlaksananya Munaslub ini diharapkan terpilih kepengurusan yang baru yang betul-betul dapat membawa kejayaan Karate Kala Hitam kembali.

Sebelumnya, Josua Sinurat yang mewakili Dispora Sumut dalam sambutannya mengatakan, kiranya  pengurus yang terpilih nantinya diharapkan mampu membawa perubahan yang signifikan dalam dunia olah raga bela diri khususnya Karate Kala Hitam di Sumut.

Apalagi tahun 2024, Sumut menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olah Raga (PON) ke XXI. Karena itu, sebagai tuan rumah pihaknya sangat berharap, pengurus Karate Kala Hitam dapat berperan aktif dan mempersiapkan orang-orangnya untuk ambil bagian dalam kegiatan PON mendatang. 

“Kami berharap Karate Kala Hitam dapat berprestasi pada perhelatan PON mendatang dengan menyumbangkan  medali emas. Ukirlah prestasi di PON mendatang. Karena itu, siapkan diri mulai sekarang. Karena waktu yang tersisa adalah 3,5 tahun lagi menuju PON. Berlatihlah dengan lebih giat lagi,” kata Josua. 

Josua juga mengatakan, kegiatan karate seperti yang dilakukan Perguruan Karate Kala Hitam merupakan kegiatan positif terutama bagi anak-anak muda untuk tidak terlibat dengan narkoba yang saat ini semakin mengkhawatirkan. 

Panitia bersama  Ketua Umum terpilih, Shihan Herman Susilo dan pengurus lainnya yang baru terpilih berfoto bersama usai Musnalub Perguruan Karate Kala Hitam periode 2021-2026 di Food Court Pondok Mansyur, Medan, Minggu (8/8/2021). suaratani.com - ist

Sementara itu, mewakili undangan yang hadir, Rico Simanjuntak, SH mengatakan kegiatan Munaslub yang digelar ini merupakan kegiatan kaderisasi. 

“Diharapkan dengan kegiatan Munaslub ini akan melahirkan kepemimpinan baru sehingga mampu melahirkan generasi-generasi baru yang mengharumkan nama Sumatera Utara (Sumut). Dengan begitu Perguruan Karate Kala Hitam dapat disegani,” katanya.

Adapun agenda kegiatan Munaslub Perguruan Karate Kala Hitam adalah laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam periode 20 Januari 1972-13 Juli 2021. 

Kemudian pemilihan Ketua Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam periode 2021-2026, Pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Karate Kala Hitam dan agenda lainnya. 

Namun, laporan pertanggungjawaban tidak terlaksana karena ketidakhadiran Ketua Umum PB Perguruan Kala Hitam periode 20 Januari 1972-13 Juli 2021. 

Adapun susunan kepengurusan baru Karate Kala Hitam hasil Munaslub periode 2021-2026 adalah, Ketua Umum: Herman Susilo SH, Sekretaris Jenderal: Aida V Wahab SH, SpN, MKn, Bendahara Umum: Indah Sari Pratiwi SE. (junita sianturi)